Saturday 3 September 2016

Situs Game Berdomain .IO yang Patut Dikunjungi

08:39 Posted by Unknown No comments
Tentu sobat pernah bermain game secara online melalui browser sobat. Nah, game yang bisa sobat akses melalui browser sobat disebut Web-Based Game / Browser Game.

.IO adalah salah satu domain yang biasanya digunakan oleh pengembang situs game multiplayer PvP realtime. Sebelum saya membahas tentang situs-situs game berdomain .IO ada baiknya saya menjelaskan secara singkat tentang Web-Based Game.

Apa Itu Web-Based Game
Web-Based Game / Browser Game adalah game yang dapat sobat akses melalui browser sobat. Game tersebut biasanya bersifat online sehingga membutuhkan jaringan internet untuk memainkannya.

Browser Game sangatlah ringan sehingga game akan secara otomatis terdownload dan dijalankan di browser. Game tersebut juga telah dikompres sedemikian rupa sehingga proses downloading tidak akan membutuhkan waktu yang panjang.

Singkatnya, Browser Game hampir sama dengan memutar video di YouTube dimana sobat tidak perlu mendownload video tersebut untuk menontonnya.

Situs-Situs Game Berdomain .IO
1. Agar.io

Agar.io adalah game web-based multiplayer yang paling populer. Disini, sobat akan mengendalikan sebuah sel dimana tugas sobat adalah membuat sel tersebut tumbuh semakin besar-besar dan besar hingga menjadi yang terbesar. Sobat bisa memakan makanan yang telah disediakan maupun memakan pemain lain yang lebih kecil dari ukuran sel sobat.

Namun, seringkali situs ini mengalami overload karena tidak mampu menampung player yang begitu banyak dari seluruh dunia. Jika sobat memiliki internet yang kurang cepat jangan berharap game ini berjalan dengan lancar.


Diep.io merupakan sebuah game dimana kita diibaratkan mengendalikan sebuah tank dan bertugas untuk meng-upgradenya hingga menjadi tank yang terkuat. Untuk meng-upgrade tank kita perlu menaikkan level kita. Bisa dengan membunuh berbagai bangun penghalang. Bisa juga dengan membunuh player lain. Kemampuan tank bisa kita atur sesuai keinginan kita.

Game ini masih tergolong lancar-ramai. Diep.io jarang mengalami overload dibandingkan dengan agar.io sehingga kita bisa menikmati game dengan baik. Game ini terus diperbarui sehingga game tidak akan membosankan untuk dimainkan.


Splix.io merupakan game yang membuat sobat sedikit berpikir. Sobat akan mengendalikan sebuah titik yang dapat memotong bagian dengan cara berkeliling dan menjadikannya wilayah milik sobat. Tugas sobat adalah mendapatkan wilayah sebesar-besarnya dan membunuh player lain sebanyak-banyaknya.

Cara membunuh player lain adalah dengan menabrak ekor player lain. Tips dalam bermain game ini adalah jangan membuat garis terlalu panjang karena sobat bisa dimakan player lain. Juga sering-seringlah bersembunyi di wilayah sobat karena disana sobat tidak dapat dibunuh. Tapi ingat, wilayah sobat juga dapat diambil alih musuh yang mengelilinginya.


Dalam game slither.io sobat akan menjadi seekor cacing yang ingin tumbuh besar dengan cara memakan kunang-kunang atau dengan memakan player lain. Kebalikan dari permainan splix.io, disini sobat tidak boleh memakan ekor dari pemain lain. Jika sobat melakukannya sobatlah yang akan mati.

Sama seperti agar.io, slither.io seringkali mengalami overload pada server karena tidak mampu menampung banyaknya pemain disini. Maka, jika pada saat bermain sering terjadi lagging mungkin karena server yang overload. Mungkin juga karena internet sobat yang nunggak 3 bulan.


Vertix.io adalah sebuah game tembak-menembak dimana sobat akan mengendalikan seorang karakter dan berusaha membunuh musuh sobat dengan senjata yang telah disediakan. Dalam satu game, terbagi menjadi dua kelompok. Tujuan sobat adalah membunuh sebanyak mungkin musuh yang ada.
Arena yang digunakan berbentuk labirin dilengkapi dengan health pack yang diletakan di beberapa titik serta berbagai benda-benda yang dapat digunakan untuk bersembunyi.

Vertix.io masih merupakan sebuah game baru sehingga masih sedikit orang yang memainkan game ini. Meskipun game baru, namun vertix.io dapat memberikan pengalaman bermain yang seru serta menyenangkan.

Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs berdomain .io yang memiliki game seru untuk dimainkan. Contohnya seperti limax.io, sl4sh.io, narwhale.io, driftin.io, gunr.io, wings.io, superorbit.io dan masih banyak lagi.

Sekali lagi game web-based tidak perlu didownload tetapi bukan berarti tidak memerlukan internet. Game-game tersebut malahan membutuhkan koneksi internet terus-menerus meski hanya 2-3 kb. Tidak heran banyak pemain yang sering mengeluh tentang koneksi internet yang sering putus walaupun memainkan game yang sederhana.

ketika asyik main game tiba-tiba ngelag

0 comments:

Post a Comment