Tuesday 10 January 2017

Hati-Hati Penipuan Dengan Iming-Iming Gaji Besar

11:07 Posted by Unknown No comments
Kali ini saya akan memberikan sedikit info tentang tren penipuan sekaligus sedikit sharing tentang kejadian ini.

Penipuan adalah kejahatan yang sudah tidak asing lagi di dalam benak kita. Di dalam kegiatan penipuan tentu kita akan dijanjikan sesuatu yang sangat menarik sehingga kita rela mengikut segala yang diperintah oleh si penipu.

Kejadian kali ini dialami oleh kakak saya sendiri.

Kronologi Kejadian
Pada siang hari kakak saya bertemu dengan seseorang yang tidak dikenal. Ia seperti membawa kamera dan nampak tergesa-gesa. Ia bertanya apakah kakak saya seorang anak multimedia. Tentu kakak saya menjawab iya. lalu segera ia menawarkan job menjadi kameramen behind the scene.

Mendengar gaji yang sebesar 3 Juta / hari membuat kakak saya langsung mensetujuinya. Tentu saya sudah ragu sejak awal karena gaji 3 Juta tidak mungkin didapat hanya menjadi kameramen belakang dalam waktu sehari. Namun kakak saya tidak menggubris segala pernyataan saya.

Lanjut, malamnya kakak saya menggali informasi si penipu ini. Ia mengatakan dari perusahaan Mitramedia yang akan membuat film "R.A Kartini" dan juga mengatakan bahwa proses shooting bersama beberapa artis salah satunya BCL.

Mendengar itu saya makin tidak percaya karena setelah browsing sekian lama, saya tidak menemukan hasil yang tepat pada kata kunci "Mitramedia" dan film "R.A Kartini" baru saja rilis April 2016 lalu. Dan yang lebih parah lagi, R.A Kartini tidak ada hubungannya dengan Tugu Pahlawan bukan? Dalam sejarahnya sendiri R.A Kartini tidak memiliki hubungan dengan kota Surabaya. Namun mengapa diadakan shooting di kawasan Tugu Pahlawan?

Keesokan harinya kakak saya ditelephone oleh si penipu dan akan bertemu di kampus kakak saya tepatnya di UBAYA. Sekitar jam 10. Si penipu datang bersama temannya dengan mengendarai mobil. Sebelum berjalan ke tempat shooting ia berkata bahwa akan membeli lensa kamera terlebih dahulu.

Singkat cerita, sampai di toko mereka bertiga menyuruh kakak saya untuk mengambil lensa yang ada di mobil mereka. Kakak saya kembali dan menemukan tas yang ia kira berisi lensa. Ia kembali ke toko tersebut dan tidak ditemukan kedua orang tersebut. Kakak saya bergegas kembali ke mobil dan tidak ditemukan mobil mereka di tempatnya.

Sungguh menyesal atas kejadian ini. Diharapkan tidak terjadi kejadian serupa yang sangat merugikan ini.

0 comments:

Post a Comment